Modifikasi Honda CB150R Street Fighter

Kamis, 07 Februari 2013

Modifikasi Honda CB150R Street Fighter - Motor sport langsiran terbaru 2013 yaitu Honda CB150 R street fire di rubah atau dimodif pemiliknya bro Hadi Irawan. Gaya modifikasi Honda CB150R yang dianut Hadi Irawan, memang berani dalam berkreasi dengan motor Honda sport yang baru keluar ini. Dengan mengusung konsep modif street fighter yang simpel, tapi kelihatan gagah. Terbukti dengan ubahannya yang terjadi dengan kaki-kaki kekar, tapak gambot serta buntut buritan terkesan simpel. 

Modifikasi CB150R Street Fighter - “Dari basisnya saja sebenarnya sudah sangat bagus, makanya ubahan yang saya lakukan tidak terlalu brutal. Buktinya, ciri khas berupa teralis di CB150R masih saya biarkan saja,” buka Hadi selaku owner dealer Honda Heronusa di Jl. RA Kartini 71-77, Denpasar dan di bilangan Kuta, Bali. Pertama yang dilakukan, dengan mengubah kaki-kaki bawaannya pakai milik moge. Bagian depan standar bawaannya, diganti dengan Kepunyaan Honda CBR600 yang memiliki diameter sok lebih besar. “Alasannya menggunakan kepunyaan CBR600 karena agar keliatan kekar daripada aslinya,” sebut Hadi yang juga mempunyai beberapa koleksi motor sport moge juga. Untuk lebih detailnya mari kita lihat kumpulan Gambar Modifikasi Motor Honda CB150R Street Fighter Terbaru 2013, dibawah ini.





Setelah urusan kaki-kaki depan, barulah beralih ke buritan. Yang orisinalnya kembali ditanggalkan diganti kepunyaan Honda VFR400. Arm ini, model single arm. Jadi, untuk menunjang penampilan jelas kelihatan lebih gagah. Pemasanganpun tidak begitu terlalu sulit. Karena sama-sama dari basic motor Honda. “Cuma beberapa bagian perlu dibubut sedikit saja,” sebut pria ramah ini yang membutuhkan waktu satu minggu sendiri untuk hunting kaki-kaki. Arm, sengaja dipasang satu set beserta sok belakangnya.

Project kaki-kaki terpasang seluruhnya. Modifikasi Honda CB150R Street Fighter Kini, tinggal menyatukan harmonisasi bodi dan rangka. Karena memang mengusung konsep street fighter, otomatis sektor bodi buritan harus ada rombakan. 
Rombakan dilakukan dengan memotong bagian subframe sekitar 10 cm, agar bentuk proposional. Pastinya, agar sesuai dengan kaki-kaki yang sudah diubah menjadi gambot dan berpelek lebar ini.

Bodi belakang dibuat dari fibergalss. Untuk bagian joknya, sengaja dibikin single seater. “Agar keliatan mantab saja dan sengaja tidak buat boncengan,” sebut pria humoris ini. Sebagai pemanis, headlamp diambil dari mini proyektor HID yang dipasang dengan tameng kotak. Posisinya, sengaja dibuat sejajar dengan sok depan agar makin sangar. Sedangkan stoplamp-nya diambilkan dari stoplamp variasi LED serta lampu sein pun dengan LED. “Biar tetap safety riding bro. Ada kaca spion juga tuh,” tutupnya. (motorplus-online.com)

Spesifikasi Modifikasi Honda CB150R Street Fighter :
Sok depan : Honda CBR600
Mono arm : Honda VFR 400
Pelek belakang: Honda NSR150SP
Setang : Renthal