Modifikasi Suzuki Thunder 250 Bore Up Jap Style

Senin, 18 Juni 2012

Modifikasi Suzuki Thunder 250. Bore up dan perbedaan mungkin masalah lain. Tapi, buat Dian Okem Prastia, keduanya diwujudkan dalam motor tunggangan hariannya. Langsung tembak. Suzuki Thunder 250 dinaikkan jadi 350 cc. ”Urusan mesin saya percaya pada Bro Inyong, lewat bore up pakai seher 82 mm, kapasitas tepatnya jadi 350 cc. Banyak yang bilang kemungkinan jebolnya gede, tapi saya cuek. Toh aman dipakai harian sampai pelosok Tangerang,” pede Okem.

Modifikasi Suzuki Thunder 250 Bore Up Jap Style. Nah, untuk soal perbedaan, ia berfilosofi di lelaku painting motor ini. “Konsepnya gambar-gambar freehand yang berbeda-beda sebagai simbol perbedaan yang ada,” katanya berapi-api.



Terkesan seru dan rame, Okem percaya ke rumah modifikasi Udin Cikarros yang masih sobat sepermainannya. Teknik freehand lumayan unik, Gambar Modifikasi Suzuki Thunder 250 Bore Up Jap Style Terbaru 2012 karena dilakoni dengan tangan dan spidol yang dipernis agar tahan lama dan nggak gores.

Pilihan motif kental nuansa ke-Indonesiaan. Motif-motif batik khas Jawa dipadu pola-pola Kalimantan dan berbagai gaya bernuansa lokal. Customized umum, menganut gaya mendekati Jap’s style. Bangunan sasis asli Thunder nggak banyak diubah sepertihalnya chopperis. Ia hanya merombak bagian belakang paduan gaya chopper dan scrambler. Di sasis tengah misalnya, mendekati gaya choppers dengan jok berundak dua yang terkesan konvensional. Ke balakang, dibuat nge-jap’s flat track scrambler. 

“Semua pranti penunjang mulai tangki, sepatbor, setang sampai knalpot dibuat oleh Udin Cikkaros,” timpal anggota klub Southland MG ini. Ke depan, rombakan terbilang minimalis. Rake asli Thunder nggak diotak atik. Ia percaya sok depan asli Thunder yang memang sudah ideal untuk motor-motor cc menengah. “Tampilan sudah padat. Saya hanya ganti setang standar pakai U bar tanpa rider tinggi. Secara ergonomi enak diajak riding jauh,” jelasnya. Di bagian belakang, ia merasa kurang sreg dengan teromol standar Thunder 250. Agar lebih pas dan mumpuni, dipasang teromol model Honda Shadow 400. 

Modifikasi Suzuki Thunder 250 Jap Style ”Pilihan ini makin tampah padat di sektor belakang sekaligus meredam akselerasi motor yang lumayan ganas karena naiknya kapasitas mesin ini,” bangga Okem. (motorplus-online.com) DATA MODIFIKASI Pelek depan: El Nana 2,50x17 Pelek belakang : El Nana 5,00x17 Ban depan : Corsa 130/80-17 Ban belakang : Corsa 150/60-17